Kamis, 28 Januari 2016

Curug Bumi & Curug Tomo

Akhir tahun kemaren dikala semua orang sibuk bikin status otewe di berbagai jenis media sosial, gw cuma cengo di kamar. Dikala kesuraman melanda eh ujug2 diajakin ke Curug Bumi. Tanpa pikir panjang lagi langsung jawab iyes (saambil sorak sorak bergembira, akhirnya keluar juga dr kamar).

Well tiba pada jadwal keberangkatan, 27 Desember 2015 tepatnya di hari Minggu. Curug Bumi dan Curug Tomo ini terletak diperbatasan antara Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang, karena letaknya masih terhitung dekat perjalanan gw tempuh pake motor. Engga bawa si ijo soalnya die lagi purik pingin ke dokter tapi majikannya lagi kere (belum ganti oli 'n stang belok kekiri mulu) #sedihmahklodiceritain.

Lanjut dah.. dari Cilegon jemput para rombongan yang muka2nya belum gw tau. Maklum diajak dan main ikut2 aja. Bagi gw ga masalah kenal apa engga toh yang pasti nti juga kenal klo udah jalan bareng heee...

Cusssss kurang lebih sekitar 1 jam dari Kota Serang (maklum bawa motornya unyu2) akhirnya sampai di Pasar Padarincang, Kabupaten Serang. Dari situ melewati perkampungan warga dibelakang pasar. and than... sampai  di penitipan motor.

Tibalah saat pendakian menuju curug yang kita tuju. Wisata alam kali ini benar benar disuguhi pemandangan alam yang asri. Melewati persawahan dan pendakian, karena letaknya memang diatas bukit.




Suasana alamnya nyejukin hati lah dikala menggalakkan usaha move on. Dudududuhhhh gag ada abisnya lah klo bahas move on hahahaaa. Uia di pendakian kali ini ditemani juga oleh seseorang yang sama2 ingin move on dan nyaris tragisnya mirip, hanya saja gw mah nganggep dia senior dalam kisah itu. Stop ah bahas move onnya.

Abis nanjak nurun, nanjak nurun, dapet hiburan pas tepat disamping jalan ada aliran sungai yang jernih dan sejuk. Bahkan nih kita bener-bener menyeberangi aliran sungai yang berlawanan arah. Untung dijalan nemu batang kayu yang gw pakai sebagai alat bantu.

Nihh pose dulu ah, hehehee...



Sebelum sampai Curug Tomo terlebih dahulu melalui Curug Bumi. Disini pemandangannya bagus, nyicip2 nyelupin air sebentar. Lantaran yang lain masih penasaran sama Curug Tomo yang letaknya masih diatas curug ini, lanjut dah jalan lagi kurang lebih 20 menit.

Dan akhirnyaaaa sampaiiiiiii lah



Niat awalnya gag mau basah2an, karena terus-terusan ditarik dan mulai tergiur akhirnya nyebur juga. Walaupun basah semua yang penting hati happy..



Setelah satu jam berada ditempat ini dan sibuk main aer tiba saatnya pulang. Etss gw jalan balik dengan baju basah2an. Karena uda terlanjur basah tiap ketemu air dijalan pasti nyemplung, entah sebatas nyemplungin kaki ke aer sampai nyemplung sepaha juga gw jabanin.

Uia saking mata air disini jernih, temen2 gw yang perbekalan airnya habis sengaja memasukkan ke botol dan meminumnya. Sayang gw masih belum berani kaya mereka yang minum langsung air dari mata air. Untungnya bekal minum gw mah masih aman sampai pulang hehehee..

Sekian liburan ala ala wisata alam akhir tahun kemaren. Yang belum kesana boleh dicoba. bye...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar